Cara Menghapus Riwayat Video Yang Pernah Ditonton di Facebook

Facebook sebagai salah satu media sosial yang banyak digemari dan digunakan oleh jutaan pengguna di dunia sekarang ini tentunya memberikan fitur berbagi informasi dalam sebuah status, komentar, hingga layanan beragam jenis tontonan video didalamnya.

Layanan facebook ini memungkinkan banyak pengguna untuk mengunggah atau upload video agar bisa di share atau bagikan ke teman atau pengguna lainnya, dalam hal ini video ini bisa berupa video berisi informasi, tutorial, tips serta lainnya. Selain pengguna bisa mengupload video di facebook, pengguna lainnya juga bisa menikmati setiap video yang ada di facebook.

cara hapus video yang di tonton di facebook

Sebagai pengguna facebook tentunya menonton video di Facebook sering dilakukan oleh banyak pengguna. Namun aktivitas menonton video dari Facebook ini tentu saja akan tersimpan otomatis oleh Facebook itu sendiri. Artinya setiap aktivitas yang dilakukan baik melalui pencarian dan menonton video di facebook semuanya akan tersimpan di daftar riwayat akun facebook pengguna itu sendiri.

Aktivitas seperti ini yang tersimpan di kolom pencarian Facebook tentunya menjadi sebuah privacy atau keamanan dalam mencari informasi. Jika lama kelamaan dibiarkan mungkin bisa jadi orang lain tahu apa saja yang kita cari di facebook, oleh karena itu untuk menghapus riwayat pencarian di facebook serta riwayat video yang pernah di tonton di Facebook, berikut caranya dibawah ini :

Cara Menghapus Daftar Riwayat Video di Facebook

1. Silahkan buka Facebook dan login ke akun
2. Kemudian pada garis tiga lapis di kanan atas, pilih atau tap Setting and Privacy dan tap atau pilih Setting yang ada tepat di bawahnya.
3. Scroll atau gulir ke bawah dan temukan serta tap atau klik Activity Log
4. Kemudian tap atau pilih Filter dan tap atau klik Category
5. Pada bagian paling bawah, tap Logged Action and Other Activity
6. Untuk pilihan video terdapat dua kategori yang tampak yaitu Videos You’ve Watched dan Videos You’ve Search For
7. Jika kamu ingin menghapus riwayat tontonan video maka pilih Videos You’ve Watched
Cara menghapus riwayat video ditonton facebook

8. Kamu bisa lihat beberapa barisan video yang sudah pernah ditonton lengkap beserta waktunya.
9. Silahkan tap atau klik pada sisi kanan dan pilih Delete
10. Video yang ingin kamu hapus sudah hilang dari daftar tersebut.

Di Halaman Logged Action and Other Activity ini kamu juga akan melihat berbagai kategori aktivitas yang kamu lakukan di Facebook mulai dari aktivitas membuat postingan, interaksi dengan pengguna lain, perubahan data profil, mengganti password karena lupa password akun facebook dan lain-lainnya yang semuanya bisa kamu lihat aktivitas yang kamu lakukan selama menggunakan media sosial facebook ini.

Menghapus dari Memori HP

Selain tadi melalui menu pencarian, menonton video di Facebook juga akan meninggalkan jejak atau history pada memori smartphone. Tentunya ini bisa dihapus dari menghapus cache (file sisa sampah) video yang sudah di tonton di Facebook dengan cara sebagai berikut :

1. Silahkan buka aplikasi Files atau sejenisnya
2. Kemudian masuk ke folder Android
3. Lanjut dengan membuka bagian Data
4. Silahkan cari folder com.facebook dan pilih Cache
5. Tap atau klik pada bagian Video
6. Didalamnya akan ada banyak folder lain sesuai dengan ukuran serta durasi video yang sudah di tonton.
7. Kemudian hapus semua cache untuk menghapus semua riwayat tontonan dari memori HP kamu tersebut.

Nah, itulah tadi informasi cara menghapus riwayat video yang ditonton dari Facebook. Mudah-mudahan artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat ya. Jangan lupa untuk share atau bagikan artikel ini di media sosial kalian masing-masing ya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel