4 Cara Mengatasi Sayangnya, Setelan Telah Berhenti di Xiaomi

Selain masalah tema telah berhenti di Xiaomi, smartphone yang satu ini juga pasti pernah mengalami masalah-masalah lainnya seperti “Sayangnya, setelah tidak menanggapi”,”Sayangnya, setelah telah berhenti”, “Unfortunately, setting has stopped”, dan peringatan error lainnya yang mungkin bisa sedikit berbeda dari masing-masing perangkat Xiaomi.

Pengaturan atau setelan memang memiliki peranan sangat penting di perangkat Xiaomi, mulai dari untuk sistem, aplikasi bawaan, aplikasi yang terinstall, perubahan tampilan/wallpaper, perubahan menu, menghapus aplikasi, membersihkan cache,history,bookmark , update pembaharuan dan lain sebagainya yang semuanya itu bisa diatur dari setelan/setting.

sayangnya setelan telah berhenti xiaomi

Masalah pesan error yang terjadi di bagian pengaturan atau setelan biasanya agak sedikit susah karena diakibatkan oleh masalah seperti virus, bugs dalam sistem, file sampah yang bertumpuk dan lain-lainnya. Namun, kamu tidak perlu bingung dahulu karena pada informasi ada beberapa petunjuk yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

Mengatasi Setelan Telah Berhenti di Xiaomi

Cara yang bisa dilakukan disini adalah mulai dari restart, bersihkan file cache di dalam perangkat, hard reset sampai flashing.

1. Restart Smartphone Xiaomi

Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah restart smartphone Xiaomi kamu dengan mematikan dan menyalakan kembali. Tujuannya disini adalah untuk menormalkan kembali masalah pengaturan yang terjadi pada HP Xiaomi kamu. Perlu diperhatikan cara ini mungkin saja belum maksimal namun bisa dicoba terlebih dahulu tentunya siapa tahu menu setelah bisa kembali normal.

2. Menggunakan Aplikasi Keamanan Membersihkan Cache

Selanjutnya kamu bisa membersihkan file sampah pada perangkat Xiaomi dengan aplikasi keamanan atau security dari Xiaomi.  Caranya adalah sebagai berikut :

1.Silahkan buka aplikasi “Keamanan” pada perangkat Xiaomi kamu dan biasanya aplikasi ini ada di Home Screen dengan icon atau logo warna hijau. Setelah dibuka maka akan terlihat tampilan atau interface dari aplikasi keamanan tersebut dan tap “Pembersih”

Aplikasi keamanan di Xiaomi

2.Kemudian aplikasi ini akan melakukan proses scanning di semua file temporary . Jika proses scanning sudah selesai maka tap “Bersihkan” untuk membersihkan semua file cache dan file temporary yang ada di Xiaomi. Contoh gambar dilakukan di perangkat Xiaomi Redmi Note 4X.

Bersihkan file cache di Xiaomi

3.Melalui aplikasi keamanan ini sangat bagus dalam membuang atau membersihkan file cache yang menumpuk di perangkat Xiaomi. 

3. Wipe Data / Hard Reset Perangkat Xiaomi

Untuk cara yang ketiga ini adalah dengan melakukan proses wipe data atau hard reset ke perangkat Xiaomi dan ini bisa dilakukan melalui menu mi recovery. Untuk cara ini semua data yang ada di perangkat Xiaomi akan terhapus secara permanen. Perangkat Xiaomi akan kembali ke posisi default seperti tampilan dari smartphone yang baru pertama kali dibeli.

  1. Pastikan terlebih dahulu perangkat atau smartphone Xiaomi kamu sudah Off/mati
  2. Kemudian setelah itu masuk ke menu Recovery Mode (Mi Recovery) dengan cara tekan tombol “Power + Volume Up” selama beberapa detik hingga muncul sebuah logo MI. Setelah muncul logo MI maka lepaskan tekanan dari kedua tombol tersebut.
  3. Di menu Mi Recovery kamu bisa pilih “Wipe Data” (gunakan tombol power untuk pindah atau memilih menu) dan setelah itu pilih “Wipe All Data” dan pilih “Confirm”. Disini silahkan kamu tunggu sampai proses wipe data/hard reset selesai.
  4. Jika sudah maka pilih “Back to Main Menu” dan pilih “Reboot” dan kemudian pilih “Reboot to System”
  5. Tunggu sampai reboot selesai.

4. Flashing

Jika deretan cara diatas masih belum berhasil maka solusinya adalah dengan melakukan flashing. Nah, melakukan flashing di HP Xiaomi ini membutuhkan beberapa firmware, driver, Mi Flash Tools, dan USB. Untuk cara flashingnya agar lebih mudah dan gampang bisa tonton tutorialnya melalui YouTube karena disana akan banyak tersedia video tutorial flashing perangkat Xiaomi yang bisa kamu ikuti petunjuknya.

Itulah beberapa solusi dalam mengatasi setelah HP Xiaomi yang menampilkan “Sayangnya, setelah telah berhenti”.  Cara diatas berlaku untuk semua perangkat Xiaomi Mi4s, Redmi 5A, Redmi Note 5A, Redmi Note 5 Pro, Note 4X, Note 4 Pro, Redmi 4 Prime dan lainnya dan langkahnya tinggal menyesuaikan sama seperti yang telah dijelaskan diatas tadi.

Demikianlah informasi 4 Cara Mengatasi Sayangnya, Setelan Telah Berhenti di Xiaomi, mudah-mudahan informasi ini dapat membantu teman-teman semua yang mengalami masalah pada setelan di perangkat Xiaomi. Jangan lupa share atau bagikan artikel ini di media sosial ya. Good Luck!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel