Bisnis Plastik Dari Pusat Reseller Packaging di JabarPlastik

Jabarplastik

Siapa sangka kalau bisnis plastik saat ini sudah menjadi bisnis yang mulai berkembang. Perkembangan bisnis ini diikuti dari semakin banyaknya jumlah pengusaha UKM hingga industri yang memiliki jumlah tingkat permintaan plastik untuk kemasan produknya semakin tinggi setiap waktunya.

Salah satu jenis plastik yang sering digunakan sebagai pembungkus satu produk adalah plastik shrink film dan POF Shrink. Jenis plastik ini digunakan sebagai segel pada produk atau sebagai label pada kemasan. Cara kerja dari plastik ini juga sangat sederhana yaitu dipanaskan dengan alat pemanas seperti hair dryer dan plastik akan menyusut membentuk produk yang dibungkus.

Untuk jenis plastik shrink yang sering dipasarkan saat ini yaitu PVC Shrink Film dan POF Shrink Film. Jenis PVC shrink film ini mempunyai bobot yang ringan dan murah serta mempunyai banyak kegunaannya. Plastik ini mempunyai sifat agak kaku dan tahan lama pada saat akan digunakan. Plastik ini tersedia dalam bentuk roll dengan paper cone tube(tabung), single wound  atau center folded.

Sedangkan untuk jenis plastik dari POF shrink film mempunyai sifat ketahanan yang tinggi sehingga menjaga bentuk barang tetap aman, tahan pada suhu rendah, dan cocok untuk membungkus makan serta dapat di daur ulang. POF shrink film sudah banyak digunakan pada industri yaitu mainan anak-anak, body care, elektronik, percetakan dan penerbitan.

Sebelum terjun ke dalam dunia bisnis plastik ini,  Anda sebagai pelaku bisnis  perlu mengetahui secara detail apa saja manfaat dari kebutuhan plastik shrink saat ini :

1. Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Fungsi plastik shrink ini adalah untuk melindungi barang-barang rumah tangga, selain itu juga sebagai pelindung untuk makanan ataupun buah-buahan di rumah. Setiap makanan yang dilindungi menggunakan kemasan plastik ini pastinya akan memberikan ketahanan yang cukup lama dan terjamin dari penyebab basi, debu atau tingkat kelembaban yang cukup tinggi.

Bahkan penggunaan plastik shrink ini sering sekali dipakai untuk melindungi atap bangunan yang rusak. Plastik shrink juga digunakan sebagai pembungkus bahan-bahan berbahaya agar tidak menimbulkan pencemaran ataupun kerusakan.

2. Untuk Kebutuhan Industri

Usaha industri juga membutuhkan kemasan agar barang atau produk yang dihasilkan tetap aman dan tahan lama selama dalam kemasan. Fungsi plastik shrink di industri yaitu sebagai overwarp atau pembungkus akhir yang sering digunakan untuk kebutuhan kemasan pada minuman kaleng dan minuman kemasan lainnya.

Selain itu juga fungsinya mampu melindungi produk dari kerusakan eksternal seperti kerusakan karena  terjadi muatan, memudahkan perpindahan barang selama proses penyimpanan dan pengiriman, serta meningkatkan stabilitas produk dalam bentuk paket agar bentuknya tetap presisi dan jauh dari timbulnya kerusakan pada produk tersebut.

Dengan semakin meningkatnya permintaan akan kebutuhan plastik kemasan dari para pelaku usaha UKM maupun industri ini,  disinilah waktunya Anda mengambil peluang besar ini dalam membangun serta membuka usaha toko plastik. 

Namun, jika Anda masih bingung mulai dari mana, maka tidak perlu bingung tinggal gabung menjadi reseller di Jabarplastik.  Jabarplastik merupakan sebuah program reseller dari perusahaan Multi Kemas Plastindo (MKP) yang memberikan kesempatan besar bagi Anda semua yang ingin menjadi pebisnis plastik baru ataupun yang ingin memulai usaha plastik.

Bisa dilihat dengan penjualan packaging shrink film ini memiliki trend penjualan yang baik dan sangat potensial. Berikut beberapa keuntungan dengan penjualan packaging shrink film ini yaitu sebagai berikut :

1. Memiliki market yang besar

Semua jenis usaha mulai dari UKM dan pabrikan pastinya membutuhkan plastik shrink film untuk kebutuhan produknya.

2. Memiliki potensi besar

Saat ini hampir sedikit toko plastik ritel yang menjual, sementara permintaannya cukup meningkat sehingga peluang untuk bisnis ini pastinya mempunyai potensi yang besar.

3. Pertumbuhan besar

Ada banyak usaha UKM yang terus bertumbuh setiap bulan dan tahunnya. Maka akan semakin bertumbuh besar juga permintaan akan plastik packaging. 

Beberapa contoh produk yang dijual dari Jabarplastik seperti berikut ini :

1. Roll Meter (25m atau 50m)

Plastik PVC Shrink dan POF Shrink

Plastik PVC dan POF shrink cocok untuk penjualan kecil eceran ataupun usaha kecil menengah.

2. Roll Kiloan 

Plastik PVC Shrink

Plastik PVC dan POF shrink yang memiliki berat bersih 1 Kg dengan panjang yang bervariasi dan tergantung lebar plastik. 

3. Roll Pabrik

Plastik PVC dan POF shrink kiloan

Plastik PVC dan POF shrink yang memiliki gulungan berat 3-10Kg dan tergantung dari lebar plastik.

Kenapa Mesti Bergabung di JabarPlastik ?

Berikut alasan mengapa Anda harus bergabung di Jabarplastik

  1. Hanya mulai dengan modal 5 juta sudah mendapatkan harga terbaik 
  2. Kualitas terjamin karena bahan baku dari resin murni 100% dan tidak mudah bolong-bolong dan kualitas eksportnya berasal Malaysia dan Thailand
  3. Garansi penuh dan diganti dengan produk baru bila terjadi cacat produk
  4. Dibantu dengan pengenalan produk
  5. Pengiriman untuk seluruh wilayah di Indonesia

Jika ingin berdiskusi bisa langsung datang ke kantor Jabarplastik.id yang beralamat Jl.Bahagia Permai 1 No.35C, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat. Sukses selalu buat Anda yang terjun ke dunia bisnis kemasan plastik. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel